PRAKTIK KERJA INDUSTRI FARMASI KLINIS SISWA SMK NURUL FIRDAUS

PRAKTIK KERJA INDUSTRI FARMASI KLINIS SISWA SMK NURUL FIRDAUS

(CIAMIS, 23/02/2021). SMK Nurul Firdaus telah berdiri sejak Tahun 2009, fokus mengembangkan Program Studi Farmasi Klinis, dan tercatat sebagai Sekolah Berbasis Pesantren (SBP).

Siswa sebelum terjun ke dunia lapangan pekerjaan dibekali peningkatan kapasitas cognitive, afectif, psykomotor, dan value sesuai tuntutan kurikulum berbasis kompetensi diantaranya Praktik Kerja Industri (Prakerin).

Pada dasarnya Praktik Kerja Industri (Prakerin) adalah suatu model penyelenggaraan pendidikan yang memadukan secara utuh dan terintegrasi kegiatan belajar siswa di sekolah dengan proses penguasaan keahlian kejuruan melalui bekerja langsung di lapangan kerja.

Metode tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan mutu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nurul Firdaus untuk mencapai relevansi antara pendidikan dengan kebutuhan tenaga kerja.

Harapan utama dan kegiatan Prakerin ini meningkatkan keahlian profesional siswa agar sesuai dengan tuntutan kebutuhan tenaga kerja agar siswa memiliki etos kerja yang meliputi: kemampuan bekerja, motivasi kerja, inisiatif, kreatif, hasil pekerjaan yang berkualitas, disiplin waktu, dan kerajinan dalam bekerja.

Penyelenggaraan Prakerin bertujuan untuk:

1. Menghasilkan tenaga kerja yang memiliki keahlian profesional, yaitu tenaga kerja yang memiliki tingkat pengetahuan, keterampilan dan etos klerja yang sesuai dengan tuntutan lapangan kerja.

2. Memperkokoh hubungan keterkaitan dan kesepadanan (Link and Match) antara SMK dan Industri.

3. Meningkatkan efisiensi proses pendidikan dan pelatihan tenaga kerja yang berkualitas profesional.

Lulusan SMK Nurul Firdaus saat di dunia nyata lapangan pekerjaan merasakan, mengakui dan menghargai bahwa pengalaman kerja kerja industri sebagai bagian dari proses pendidikan sangat bermanfaat.

Untuk biaya pendidikan di SMK Nurul Firdaus relatif ringan, sangat terjangkau oleh semua kalangan, apalagi sekolah memberikan berbagai program beasiswa untuk siswa.

Untuk pendaftaran calon siswa baru setiap hari kerja ke kantor SMK Nurul Firdaus, Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kec. Panumbangan, Kab. Ciamis, Jabar, HP./WA. 081323230058.
———————————————————-

Pos terkait

banner 468x60