SISWA BERPRESTASI GRATIS IKUT PESANTREN KILAT RAMADHAN


PONPES NURUL FIRDAUS: “Siswa Berprestasi Gratis Ikut Pesantren Kilat Selama Ramadhan”

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTAMemasuki bulan Ramadhan dalam rangka mengoptimalkan hadirnya bulan suci, Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Firdaus di Kabupaten Ciamis menyelenggarakan pesantren kilat gratis. Sebanyak 240 siswa dan siswi berprestasi tingkat SMP-SMA dari berbagai daerah akan mengikuti pesantren kilat gratis selama Ramadhan.

Capture Berita Terbit di Koran Harian REPUBLIKA tentang Pesantren Ramadhan di Ponpes Nurul Firdaus.

Pimpinan dan pendiri Ponpes Nurul Firdaus Dr. Gumilar, S.Pd.,MM mengatakan, Ponpes Nurul Firdaus akan akan menyediakan sejumlah narasumber untuk program pesantren kilat Ramadhan. Para narasumber akan memberikan pembinaan kepribadian Islam kepada peserta pesantren kilat.

“Maksud dan tujuan diselenggarakan pesantren kilat Ramadhan ini, sebagai sarana mendekatkan generasi muda kepada Allah SWT, dan membangun santri yang memiliki multi meta kecerdasan sinergi,” kata Gumilar kepada Republika.co.id, Selasa (23/5).

Dia menerangkan, pesantren kilat akan disampaikan secara menarik. Kegiatan belajarnya menggunakan audio-visual. Peserta pesantren kilat juga akan disuguhi tontonan kisah-kisah para sahabat Nabi Muhammad SAW. Mereka akan belajar langsung dari para sahabat nabi tentang makna semangat dalam melaksanakan sholat, berjihad, komitmen, integritas dan semangat mencari ilmu.

Menurut Gumilar, peserta pesantren kilat juga akan belajar tentang istiqomah, menjaga akhlak mulia, cara mendidik, cara menggapai mimpi dan nilai-nilai terbaik lainnya. Mereka akan belajar semua itu dari kisah para sahabat nabi seperti Mus’ab bin Umair, Zaid Bin Tsabit, Bilal Bin Rabah, Imam Bukhori, Imam Syafii, Muhamamd Al-Fatih dan para sahabat-sahabat serta ulama terbaik yang lainnya.

“Intinya peserta akan diajak menyelami kehidupan para sahabat terbaik Nabi Muhammad SAW dan para ulama,” ujarnya.

Dikatakan Gumilar, pesantren kilat Ramadhan akan dimulai pada hari pertama puasa. Program pesantren kilat akan berlangsung selama kurang lebih tiga pekan. Peserta pesantren kilat Ramadhan hanya untuk 240 siswa dan siswi terpilih saja. Itu pun dikhususkan untuk mereka yang mempunyai prestasi di sekolahnya.

Menurutnya, siswa yang berprestasi telah banyak belajar tentang mata pelajaran di sekolah. Mereka belajar di sekolah, ikut program les dan belajar di rumah. Maka, agar tidak terjadi kemunduran mental, mereka membutuhkan bimbingan spiritual. “Supaya tercipta keseimbangan kecerdasan spiritual, kognitif, afektif dan psikomotorik,” ujarnya.

Ponpes Nurul Firdaus terletak di sebuah dusun yang masih nampak alam pedesaannya. Ponpes tersebut tepatnya berada di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Ponpes Nurul Frdaus merupakan jenis Sekolah Berbasis Pesantren (SBP) yang tidak mewajibkan santri dan siswanya membayar iuran apapun (gratis).*****

Berita Asli dapat dibaca di link: http://www.republika.co.id/berita/ramadhan/kabar-ramadhan/17/05/23/oqett2396-siswa-berprestasi-gratis-ikut-pesantren-kilat-selama-ramadhan

****

Untuk Informasi Pendaftaran Sekolah Sambil Mesantren di Pondok Pesantren Nurul Firdaus silahkan hubungi telephone HP. 081323230058***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’iyyah & Konsultan Usaha Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8***

Iklan