PESANTREN IMPIAN: PONPES NURUL FIRDAUS


PESANTREN IMPIAN: “Pondok Pesantren Nurul Firdaus”

Nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan Mencintai UUD 1945, Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Ditanamkan agar Memiliki Sikap Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara.

(CIAMIS,17/05/2017). Di kaki bukit lembah sunyi Gunung Syawal terhampar luas sawah menghijau, pohon rindang, suasana sejuk, kabut pagi hari seolah ada dalam genggaman, masyarakat bersahaja, gemercik air sungai, …… nuansa pedesaan sangat terasa kental.

Pondok Pesantren Nurul Firdaus berdiri tepatnya di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Benar…. nuasana seperti ini seolah seperti dalam impian. 

Disinilah anak bangsa terbaik dari seluruh pelosok tanah air, antar pulau, antar propinsi, antar kota, antar suku, berkumpul belajar keagamaan dan sekolah formal. Mereka sekolah sambil mesantren.

Selain mesantren Pondok Pesantren Nurul Firdaus melayani juga sekolah formal meliputi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Raudhatul Athfal (RA), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Program Studi Keahlian Farmasi, dan Pesantren Rehabilitasi Mental.

Belajar Berpetualang (survival) di Ruang Terbuka Hijau Alami Semakin Mendekatkan dengan Sang Pencipta.

Syarat siswa/santri mesantren di Pesantren Impian ini: (1) Harus Memiliki Prestasi 10 Besar Terbaik di Sekolah Asal; atau (2) Memiliki Salah Satu Prestasi Tertentu di Sekolah Asal seperti Seni, Olah Raga, dsb.; atau (3) Belum ada Duta/Utusan dari Kabupaten/Kota yang Sekolah/Mesantren di Ponpes Nurul Firdaus.

Santri/siswa yang berprestasi yang diterima mesantren/sekolah di sini mendapat keringanan pembiayaan diantaranya: (1) Gratis Uang Pendaftaran; (2) Gratis Tinggal di Asrama; (3) Gratis Biaya Mesantren Selama 03 (tiga) Tahun; (4) dan Berbagai Beasiswa baik Siswa Berprestasi atau Tidak Mampu.

Sekolah dan Pesantren Nurul Firdaus semuanya sudah memiliki Standar Nasional Pendidikan (SNP) yaitu kriteria minimal tentang sistem pendidikan di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. Standar Nasional Pendidikan terdiri dari: Standar Kompetensi Lulusan; Standar Isi; Standar Proses; Standar Pendidikan dan Tenaga Kependidikan; Standar Sarana dan Prasarana; Standar Pengelolaan; Standar Pembiayaan Pendidikan; dan Standar Penilaian Pendidikan.

Sekolah dan Pesantren Nurul Firdaus Memiliki Standar Nasional Pendidikan (SNP)

Suasana pembelajaran di kaki bukit Gunung Syawal bagaikan belajar di oase yang sejuk, nyaman, damai, tenang, bersemangat, semakin terasa dekat dengan Sang Pencipta Allah SWT, menyenangkan dan sensasi ribuan perasaan lain berkecamuk dalam hati dan pikiran santri/siswa.

Inilah “Pesantren Impian” yang diimpikan orang tua dan anaknya untuk menjadikan anak bangsa berkualitas lahir dan batin, selamat di dunia dan di akhirat. Semoga. Amin.****

Untuk Informasi Pendaftaran Sekolah Sambil Mesantren di Pondok Pesantren Nurul Firdaus silahkan hubungi telephone HP. 081323230058***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’iyyah & Konsultan Usaha Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058***

TONTON VIDEO PROFIL SMK NURUL FIRDAUS DI YOU TUBE LINK BERIKUT INI:

Iklan