PESANTREN REMAJA PUTRI PONPES NURUL FIRDAUS


PESANTREN REMAJA PUTRI PONPES NURUL FIRDAUS

Pesantren Remaja Putri

Santri yang Mempunyai Pola Pikir yang Positif terhadap Peraturan-peraturan Pondok dapat Memaknai Keberadannya di Pesantren.

(CIAMIS, 07/12/2016). Hasil penelitian menunjukkan bahwa remaja yang berada di pesantren dapat menyelesaikan tugas perkembangan akhir remajanya, yaitu pembentukan identitas diri dengan baik. Karena mereka berada jauh dari orang tua, sehingga menuntut mereka untuk mandiri dan dapat menyiapkan segala keperluannya sendiri.

Santri yang mempunyai pola pikir yang positif terhadap peraturan-peraturan pondok dan dapat memaknai keberadannya di pesantren, serta mempunyai kebebasan dalam menentukan pilihan tanpa ada intervensi orang tua, berada pada status Identitaty Achievement artinya subyek telah berhasil menyelesaikan masa krisisnya dan telah mempunyai komitmen untuk masa depannya.

Pesantren Remaja Putri

Di Pondok Santri Mendapatkan Berbagai Macam Metode/Teknik Proses Pembelajaran Sehingga Dirasakan Tetap Menyenangkan.

Sedangkan santri yang yang masih belum dapat memaknai keberadannya di pesantren dan masih mendapatkan intervensi orang tua berada pada status Identity Moratorium artinya subyek tengah berada dalam krisis dan sedang membentuk komitmen. Diharapkan pada akhir masa remaja, santri remaja putri dapat mencapai identitas diri yang matang dan mantap sesuai dengan yang diharapkan.

Pondok Pesantren Nurul Firdaus, memberikan bimbingan khusus kepada santri putri  melalui pendekatan/metode/teknik: 1) Wudhu, Sholat, & Zikir; 2) Mandi di Akhir Sepertiga Malam; 3) Hypnotherapi; 4) Ruqyah Syar’iyyah; 5). Pembinaan.

Untuk Mencapai Cita-cita Santri Ditanamkan Metode/Teknik Pencapaian Cita-cita secara Efektif/Efesien.

Untuk mencapai tujuan dan cita-cita santri putri, ditanamkan dalam jiwa para Santriwati: 

  1. G-Ghani (Kemakmuran);
  2. U-Uswah Hasah (Teladan yang Baik);
  3. M-Mawaddah (Kasih Sayang);
  4. I-Ihsan (Kesempurnaan);
  5. L-La Tahzan, Innallaha Ma’ana(Janganlah Engkau Bersedih, Sesungguhnya Allah Bersama Kita);
  6. A-Amanah (Dapat Dipercaya);
  7. R-Riyadhoh (Melatih Diri).
Pesantren Remaja Putri

Santriwati Mendapatkan Layanan Perpaduan Kurikulum Kementrian Agama dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sistem Pendidikan dan Pengajaran:

Dalam proses pembelajaran santriwati mendapatkan layanan perpaduan Kurikulum Kementrian Agama dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk tingkat RA (Raudhatul Athfal), PAUD (Pendidikan Usia Dini), SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Program Studi Farmasi, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’iyyah & Konsultan Usaha Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8***

Iklan