NGABUBURIT SANTRI NURUL FIRDAUS, BELAJAR KALIGRAFI DI ALAM TERBUKA

Salinan Berita di gapuraindonesia.com :

NGABUBURIT SANTRI NURUL FIRDAUS, BELAJAR KALIGRAFI DI ALAM TERBUKA

kaligrafi nurul firdaus(Gapura Ciamis),- Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa. Seperti yang dilakukan sejumlah santri di Pesantren Nurul Firdaus di Kampung Panoongan, Desa Kertaharja, Kecamatan Panumbangan,  Kabupaten Ciamis,  Jawa Barat.

Para santri di pesantren ini  memilih untuk belajar kaligrafi atau menulis indah hurup arab di alam terbuka. Menurut para santri  selain bisa belajar lebih dalam tentang kaligraf,  hasil karyanyapun  cukup memiliki nilai jual tinggi.

“Kami lebih senang belajar kaligrafi ini di alam bebas karena lebih tenang dan biasanya hasilnya juga jauh lebih bagus”. Kata  Elfi salah seorang santriwati saat dihubungi disela-sela kegiatan belajar kaligrafi di alam terbuka baru-baru ini.

Menurut Elfi, belajar kaligrafi di alam terbuka itu merupakan  kegiatan rutin yang paling disukai mereka selama mondok dan belajar di Pondok Pesantren Nurul Firdaus.

“Pokoknya ini kegiatan yang paling saya dan teman-teman sukai, soalnya bisa sambil ngabuburit tidak terasa saat menunggu waktunya buka puasa”, ucapnya.

Kebiasaan para santri pesantren ini belajar kaligrafi di alam terbuka biasanya dimulai sekitar pukul 14.00 WIB siang hingga menjelang buka puasa dengan bertempat  di sebuah kebun dekat pematang sawah yang letaknya tidak jauh dari lokasi pondok.

Pihak pengelola pesantren memilih berlajar kaligrafi bagi para santrinya di alam terbuka,  agar para santrinya bisa lebih berkreasi dengan ide idenya dan dapat terinspirasi oleh pemandangan alam di bawah kaki Gunung Syawal serta bentangan sawah dan ladang yang masih asri dan nyaman.***(Dedi Kuswandi)

NASKAH ASLI BACA DI: – See more at: http://gapuraindonesia.com/info-chocodot/2015/07/16/ngabuburit-santri-nurul-firdaus-belajar-kaligrafi-dialam-terbuka/#sthash.LOp1EGSk.I4D1ROKs.dpuf***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training,&  Ruqyah Syar’iyyah Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8, atau https://drgumilar.wordpress.com/2014/01/15/hypnosis-shot-indonesia/***

Pos terkait

banner 468x60