REHABILITASI MENTAL REMAJA: “ANTARA INABAH PONDOK PESANTREN SURYALAYA & PONDOK PESANTREN NURUL FIRDAUS…!!”


REHABILITASI MENTAL REMAJA:

 “Antara INABAH Pondok Pesantren  Suryalaya & Pondok Pesantren Nurul Firdaus…!!” 

IMG20160611101501

Rehabilitasi Mental Remaja Bermasalah di  “NURUL FIRDAUS, Pasien Mendapatkan Rehabilitasi Melalui: 1). Wudu; (2) Sholat; (3) Mandi Malam; (3) Ruqyah Syar’iyyah; (4) Hypnotherapi; (5) Pembinaan.

(CIAMIS,16/06/2016). Pesantren Rehabilitasi Mental Pondok Pesantren Nurul Firdaus, terletak di pedesaan dikelilingi hamparan sawah yang menghijau kaki bukit Gunung Syawal,  di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kec. Panumbangan, Kab. Ciamis, Jawa Barat didirikan oleh Dr. Gumilar, S.Pd.,MM terinspirasi dari guru spiritualnya yaitu Abah Anom.

Gumilar belajar untuk mendapatkan pengetahuan, pengalaman, sikap dan keterampilan baik langsung atau tidak langsung dari Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin adalah nama asli Abah Anom, lahir 1 Januari 1915 di Suryalaya, Tasikmalaya. Beliau anak kelima dari Syekh Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad, atau Abah Sepuh, pendiri Pondok Pesantren Suryalaya. Sebuah pesantren tasawuf yang khusus mengajarkan Thariqat Qadiriyyah Naqsabandiyah (TQN).

Abah Anom menjadikan Inabah tidak hanya sekedar nama bagi pesantrennya, tapi lebih dari itu, ia adalah landasan teoritis untuk membebaskan pasien dari gangguan kejiwaan karena ketergantungan terhadap obat-obat terlarang. Dalam kacamata tasawuf, ia adalah nama sebuah peringkat ruhani (maqam), yang harus dilalui seorang sufi dalam perjalanan ruhani menuju Allah SWT.

Metode/teknik di Inabah diakui oleh semua pihak telah berhasil sangat memuaskan. Metode dan teknik  Pesantren Inabah yang digagas Abah Sepuh dan Abah Anom yaitu melalui metode/teknik selain dzikir dan shalat, untuk menyembuhkan para pasien itu digunakan metode wudlu dan mandi junub. Perpaduan kedua metode itu sampai kini tetap digunakan Abah Anom untuk mengobati para pasiennya dari yang paling ringan sampai yang paling berat, dan berhasil sangat memuaskan. Buktinya, cabang Inabah tak hanya di Indonesia, di Singapura langsung berdiri sebuah cabang serta Malaysia dua buah cabang. Belum lagi tamu-tamu yang mengalir dari berbagai benua seperti Afrika, Eropa dan Amerika.

GUMILAR---FOTO--VIDEO 154

Bimbingan dari Ustadz Pembimbing, Santri Bina Mendapatkan Pembekalan Kecakapan Hidup Agar Bisa Hidup Mandiri di Masyarakat.

Dari keberhasilan metode/teknik rehabilitasi mental INABAH, Ponpes Suryalaya, Gumilar terinspirasi telah/sedang berproses mengembangkan dengan metode/teknik “NURUL FIRDAUS, yaitu pasien mendapatkan proses layanan rehabilitasi melalui: 1). Wudu; (2) Sholat; (3) Mandi Malam; (3) Ruqyah Syar’iyyah; (4) Hypnotherapi; (5) Pembinaan.

Sebagian besar Santri Bina yang sudah mengikuti program Rehabilitasi Mental Remaja di Ponpes Nurul Firdaus dapat dikembalikan ke lingkungan keluarganya kembali ke kehidupan normal. Semua karena mendapat Ridho Allah SWT. Alhamdulillah… Amin.***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’iyyah Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8, atau https://drgumilar.wordpress.com/2014/01/15/hypnosis-shot-indonesia/ ***

Iklan