PESANTREN KILAT REMAJA RAMADHAN 1437 H DI PONPES NURUL FIRDAUS


PESANTREN KILAT REMAJA RAMADHAN 1437 H

DI PONPES NURUL FIRDAUS

IMG20160506142728

Ustadz Apep Saepulloh, S.Pd.I dan Ustadz Irwan Setiawan SE., Fokus Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Keimanan Remaja untuk Penanaman Akidah Salimah, Ibadah Shahihah, & Akhlak Karimah di Ponpes Nurul Firdaus.

(CIAMIS,30/05/2016). Derasnya arus informasi dan globalisasi berdampak kepada keimanan remaja muslim. Tata nilai layak dalam pandangan mereka — secara global — mulai bergeser. Rasa mulia tidak lagi berpijak kepada keimanan dan ketakwaan. Kesalehan tidak lagi menjadi kebanggaan. Sehingga realitanya, masjid-masjid sepi dari remaja. Bahkan masjid yang memiliki organisasi dan kegiatan keremajaan menjadi barang langka. Padahal kedepan mereka akan menjadi pelaku utama dari dalam perubahan masyarakat, sehingga maju-mundur dan baik-buruknya masyarakat suatu bangsa di masa mendatang ada di tangan mereka.

118Menyikapi hal tersebut di atas, maka dakwah untuk remaja harus mendapat perhatian besar. Kegiatan-kegiatan yang berisi pembinaan keimanan dengan penanaman akidah salimah, ibadah shahihah, dan akhlak karimah harus digencarkan. Tujuannya, agar remaja muslim mampu menyaring perkembangan informasi dan dampak negative dari kehidupan modern. Remaja muslim menjadi generasi yang bangga dengan keshalehan dan memiliki kepribadian Islami (syakhshiyah Islamiyah).

IMG20160506142638

Mendekatkan Remaja kepada Allah SWT, & Membangun Santri yang Memiliki Multi Meta Kecerdasan Sinergi.

Untuk mengoptimalkan hadirnya bulan Ramadhan sebagai Syahrul dakwah (bulan dakwah), Ponpes Nurul Firdaus, Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kec. Panumbangan, Kab. Ciamis, Jabar di bawah bimbingan Dr. Gumilar, S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP., menyediakan nara sumber pesantren kilat diantaranya: Ustadz Agus Ruchyat, S.HI., Ustadz Irwan Setiawan, SE, Ustadz Apep Saepulloh, S.Pd.I., Ustadz Mahdum, dan Ustadz/Ustadzah lainnya akan memberikan pembinaan kepribadian Islam bagi anak usia SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMA/SMK/MA.

Kegiatan pesantren kilat yang akan diselenggarakan 06-26 Juni 2016 tersebut mengambil tema, “Aku Anak Sholeh”. Di antara maksud dan tujuan di selenggarakan pesantren kilat ini  adalah sebagai sarana mendekatkan generasi muda kepada Allah SWT, dan membangun santri yang memiliki multi meta kecerdasan sinergi.

Ustadz Aceng, S.Pd.I Membina Santri dengan Menggunakan Multimetode Pembelajaran Santri Kilat

Ustadz Aceng, S.Pd.I Membina Santri dengan Menggunakan Multimetode Pembelajaran Santri Kilat

Pesantren kilat ini disampaikan secara menarik, menggunakan audio visual, berdasarkan kisah nyata dari para sahabat terbaik Nabi Muhammad SAW. Para peserta akan belajar langsung dari para sahabat Nabi tentang makna semangat dalam melaksanakan sholat, berjihad, komitmen, integritas, semaangat mencari ilmu, istiqomah, menjaga akhlak mulia, cara mendidik, cara menggapai mimpi dan nilai-nilai terbaik yang lainnya.

Peserta di ajak menyelami kehidupana para sahabat terbaik Nabi Muhammad SAW dan para ulama, seperti Mus’ab bin Umair, Zaid Bin Tsabit, Bilal Bin Rabah, Imam Bukhori, Imam Syafii, Muhamamd Al-Fatih dan sahabat-sahabat dan para ulama terbaik yang lainnya.

Insya Allah kegiatan berjalan lancar sesuai dengan rencana. Amiin…***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’i Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8, atau https://drgumilar.wordpress.com/2014/01/15/hypnosis-shot-indonesia/ ***

Iklan