REHABILITASI MENTAL REMAJA DI PONPES NURUL FIRDAUS


REHABILITASI MENTAL REMAJA

DI PONPES NURUL FIRDAUS

IMG20160506142536

Pasien Direhabilitasi Mental Melalui Metode Wudu, Sholat, Ruqyah Syar’iyyah, Hipnotherapy dan Pembinaan Mental.

(CIAMIS,29/05/2016). Secara umum, pondok pesantren lebih dikenal sebagai institusi pendidikan untuk mengembangkan ilmu-ilmu keislaman. Namun, Popes Nurul Firdaus mungkin salah satu pesantren yang tidak umum, khariqul ’adah. Pesantren ini hampir sama dengan Rumah Sakit Jiwa yang khusus melayani para pasien yang mengalami stress, gangguan jiwa, dll. Lalu, apa bedanya dengan RSJ?

Ponpes Nurul Firdaus –– demikian masyarakat lebih mengenalnya terletak di kaki bukit Gunung Syawal. Suasana pegunungannya dan hamparan sawah yang sejuk dan dingin membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Alamat Tepatnya di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kec. Panumbangan, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

Di sini, ada yang nyantri karena alasan rehabilitasi dari kecanduan narkoba, ada pula gangguan jiwa, penderita cacat mental dan lainnya. Terapi pemulihan santri bina (pasien)  adalah dengan cara ruqyah syar’iyyah dan hypnotherapy. Pasien akan mendapatkan layanan rehabilitasi mental melalui metode wudu, mandi malam, sholat, ruqyah syar’iyyah, hipnotherapy dan pembinaan mental.

151Santri Bina (pasien) ditempatkan pada Pondok Nurul Firdaus guna mengikuti program rehabilitasi sepanjang 24 jam. Kurikulum pembinaan ditetapkan oleh Dr. Gumilar, S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, mencakup  wudlu, mandi malam, shalat, dzikir, hypnotherapi, ruqyah syar’iyyah dan ibadah lainnya. Disamping kegiatan-kegiatan tersebut di atas, juga diberikan kegiatan tambahan berupa : Pelajaran baca Al-Qur’an, berdoa, tata cara ibadah, ceramah keagamaan dan olah raga. Setiap anak bina dievaluasi untuk mengetahui sejauhmana perkembangan kesehatan jasmani dan rohaninya. Evaluasi diberikan dalam bentuk wawancara atau penyuluhan oleh ustadz.

Sebagai pesantren yang banyak melayani santri atau para pasien yang mengalami gangguan jiwa, Ponpes Nurul Firdaus dengan izin Allah telah berhasil menyembuhkan puluhan bahkan ratusan orang. Waktu proses penyembuhan beragam. Ada yang hanya membutuhkan satu kali pertemuan, satu minggu, 1 bulan, tapi ada pula yang sampai 1 tahun. Bahkan ada yang sudah lebih 1 tahun masih harus tetap menjalani rehabilitasi.

Ruqyah Syariyyah dan Hypnotherapi Efektif untuk Rehabilitasi Mental Remaja Bermasalah

Pesantren diakui sebagai lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia, keberadaannya tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat. Pasalnya, sejak awal pesantren tumbuh dan berkembang dari dan untuk masyarakat. Untuk itu, saat ini Ponpes Nurul Firdaus mengelola beberapa program pendidikan, antara lain: RA (Raudhatul Athfal), PAUD (Pendidikan Usia Dini), Sekolah Menengah Pertama Berbasis Pesantren (SMP-BP), Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan Program Studi Farmasi (SMK-Farmasi), Pesanten Salafiyah, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), Hypnosis SHOT-Indonesia dan Lainnya. Program pendidikan ini tentu disediakan bagi santri yang normal dari berbagai kabupaten/kota di Indonesia dan mayoritas bagi putra-putri masyarakat sekitar pesantren.

————————————————————————–

Sebaiknya Tonton Video Ruqyah Syar’iyyah judul: ” RUQYAH GANGGUAN JIN FASIK PENYEBAB SULIT MEMBACA AYAT AL-QUR’AN —- Ruqyah Syari’yyah Membunuh Jin Fasik Menganggu Penyebab Sulit Mengingat, & Mengucapkan Ayat Al-Qur’an Setiap Hari, Sering Lupa Bacaan Sholat, Tidak Fokus, Menyendiri, Mudah Putus Asa, Sulit Tidur, dll. Penderitaan dialami Setahun… Melalui Ruqyah Syar’iyyah dan Hypnoterapi Alhamdulillah Sudah Mengembalikan Penderita ke Kehidupan Normal.” 

————————————————————————–

Tonton klik di: RUQYAH GANGGUAN JIN FASIK PENYEBAB SULIT MEMBACA AYAT AL-QUR’AN di link: https://www.youtube.com/edit?video_id=9FApZipGpZw


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’i. Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8, atau https://drgumilar.wordpress.com/2014/01/15/hypnosis-shot-indonesia/ ***

Iklan