Cara Mengobati Insomnia–Sulit Tidur

  1. Hypnosis SHOT-Indonesia:

“Cara Mengobati Insomnia–Sulit Tidur”

Insomnia....?---- Usaha apapun Anda....namun tetap saja Anda sulit tidur
Insomnia….?__Usaha apapun Anda……………namun tetap saja Anda sulit tidur

CIAMIS (10/09/2014). Gelisah….! Anda bergerak ke kiri dan ke kanan. Anda berusaha untuk menutup mata Anda rapat-rapat. Anda sudah mengatur nafas Anda dengan bernafas teratur, mendengarkan musik, nonton TV. Anda sudah menutupkan bantal Anda ke muka. Anda sudah ….?—- namun tetap saja Anda sulit tidur.

Insomnia adalah gangguan bagi tidur baik saat akan tidur maupun selama prosesi tidur. Insomnia dapat disebabkan oleh penyakit dan kondisi mental seseorang. Penyakit yang dapat menyebabkan insomnia seperti gangguan fungsi hati, jantung, ginjal, dan hipertensi. Adapun gangguan karena kondisi mental didominasi karena faktor stress, depressi, atau kecemasan.

Secara umum dapat terjadi hanya dalam beberapa hari saja, atau beberapa pekan, atau bahkan lebih. Hal ini sangat tergantung dari root cause – akar permasalahan penyebab insomnia ini. Meski belum banyak mendapat perhatian masyarakat sebagai sesuatu yang serius, bagi orang yang merasakannya, kondisi susah tidur ini seringkali merupakan ujian yang “sangat berat”.

Cara bagaimana mengatasi insomnia sebagai berikut:

  1. Pastikan bahwa tempat tidur Anda cukup Tentu bila kasur/bantal terlalu keras, akan membuat gangguan tidur bagi Anda, sehingga Anda sulit tidur nantinya;
  1. Hindari penggunaan obat tidur/pil penenang/anti depresi/pil anti stress  untuk mengatasi insomnia. Semua obat-obatan ini bila dikonsumsi jangka panjang, akan mengganggu organ-organ tubuh Anda. Selain itu, Anda akan berkeyakinan bahwa obat inilah yang akan membuat Anda tidur, alias ketergantungan obat;
  1. Hindari kopi, susu high fat, dan alkohol sebelum tidur;
  1. Hindari rokok seumurhidup;
  1. Makanlah makanan yang hijau-hijau, yang banyak mengandung Magnesium dan Potassium. Contohnya adalah kangkung dan bayam. Anda tidak suka sayur dan buah-buahan? Tidak masalah. Anda bisa diskusi dengan saya dan Anda tiba-tiba akan suka sayur dan buah-buahan melalui hypnotherapi..!.

Hal-hal di atas adalah yang mendasar untuk mengatasi insomnia. Kondisi susah tidur malam ini akan diperburuk bila Anda tidak bisa mengatur hati/perasaan Anda. Bagaimana cara mengatasi insomnia karena masalah stress, depressi dan kecemasan?

Jangan khawatir, bila Anda tidak dapat tidur karena masalah ini, selalu ada solusinya. Anda percaya bukan bahwa di dunia ini berlaku hukum sebab akibat? Setiap akibat ada sebabnya. Nah, bila kita ingin bisa mengatasi insomnia karena masalah mental ini, kita mesti mengatasi root cause (penyebab utama) mengapa Anda susah tidur.

Pertama; tanyakan apakah ada masalah dalam diri Anda yang mengganggu. Pertanyaannya mudah namun yang sering saya temui, jawabannya sulit. Karena yang dibutuhkan adalah jujur terhadap diri sendiri : apakah ada kendala yang mengganggu perasaan Anda akhir-akhir ini sehingga Anda susah tidur. Ataukah ada masalah pribadi lainnya seperti hubungan Anda dengan pasangan Anda, orang tua Anda, atau masalah keuangan sehingga sulit tidur. Periksa dan periksa kembali serta minta seseorang yang Anda percayai untuk bantu Anda menjawab pertanyaan ini.

Kedua; Bila Anda sudah menemukan beberapa kemungkinan yang menyebabkan Anda susah tidur ini, kemudian yang tahap kedua tanyakan kepada diri Anda, apakah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah susah tidur ini. Apakah Anda perlu bantuan dan support dari pasangan Anda, atau dari orang tua Anda untuk memecahkan masalah ini.

Ketiga; terapkan apa yang Anda telah putuskan untuk mengatasi insomnia ini. Bila hal ini dapat Anda terapkan dengan konsisten dan penuh tanggung jawab, Insya Allah, Tuhan yang Maha Kuasa akan membantu Anda untuk mengatasi insomnia ini.

Bila Anda/keluarga Anda masih tetap memiliki permasalahan mengenai kesulitan tidur Anda, dibutuhkan sebuah therapi. Hypnotherapi adalah salah satu metode jitu yang sudah terbukti untuk mengatasi dan menghilangkannya.

Sebagian besar penderita insomnia telah berhasil mengatasi permasalahan tidurnya dan kini hidup lebih bahagia, lewat bantuan hypnotherapi.****


Melayani Hypnotherapi & Hypnotis Training Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8, atau https://drgumilar.wordpress.com/2014/01/15/hypnosis-shot-indonesia/ ***

Pos terkait

banner 468x60