Phobia Populer Abad ke-21

Hypnosis SHOT-Indonesia:

FOBIA POPULER ABAD KE-21

Seiring perkembangan waktu, banyak ditemukan fobia-fobia baru. Beberapa fobia terlihat unik dan aneh, namun itulah realitas yang ada.
SAEFUL RIZAL (18 Tahun)–Seiring perkembangan waktu, banyak ditemukan fobia-fobia baru. Beberapa fobia terlihat unik dan aneh, namun itulah realitas yang ada.

Seiring perkembangan waktu, banyak ditemukan fobia-fobia baru. Beberapa fobia terlihat unik dan aneh, namun itulah realitas yang ada.  Berikut, fobia apa saja yang dirasa unik?

Berikut ini beberapa fobia yang mulai bermunculan di abad 21 (dua puluh satu):

1. Antefamaphobia

Fobia ini adalah jenis ketakutan di mana Anda takut orang-orang membicarakan mengenai Anda. Namun ketakutan akan berhenti ketika Anda memasuki ruang di mana mereka berada.

2. Agmenophobia

Jenis fobia yang satu ini tampaknya dialami oleh kebanyakan orang. Agmenophobia adalah ketakutan bahwa baris antrian yang Anda ikuti akan berjalan lebih lambat dibanding yang lainnya.

3. Ancraophobia

Takut akan angin! Mungkin kedengarannya aneh dan tidak mungkin ada jenis fobia seperti ini, tapi ini benar-benar ada lho! Fobia pada angin ini dikenal menyerang pengguna pengering tangan yang biasa ada di tempat pencucian tangan atau di toilet umum.

4. Chorophobia

Menari atau berjoget pastinya menjadi hal yang seru dan menyenangkan. Tapi ternyata hal ini tidak dirasakan oleh para penderita Chorophobia atau takut menari.

Hal ini bisa terjadi pada remaja yang pergi ke acara pernikahan dengan ayah mereka. Bangkitnya rutinitas flashmob yang terinspirasi dari Youtube dan terjadi di pusat-pusat perbelanjaan dan stasiun kereta api meningkatkan tingkat kejadian.

5. Allodoxaphobia

Takut mendengar opini seseorang mengenai apa yang telah dilakukan termasuk dalam allodoxaphobia.

6. Atomosophobia

Mungkin karena semakin banyaknya teror bom dan sebagainya, akhirnya muncullah kecemasan orang terhadap ledakan, yang akhirnya disebut atomosophobia yaitu takut ledakan atom.

7. Nucleomituphobia

Kalau fobia yang satu ini, takut akan senjata nuklir.

8. Arachibutyrophobia

Ketakutan yang tidak kalah anehnya adalah ketakutan pada selai kacang yang akan menempel pada bagian atas mulut.

9. Editiovultaphobic

Ini adalah fobia atau takut berlebihan terhadap facebook. Ketakutan ini juga bisa terjadi karena khawatir semua aspek dalam hidup dilihat oleh ‘teman’ yang tidak pernah ditemui atau tidak akan pernah ingin ditemui.

10. Carbophobbia

Yang satu ini tampaknya ketakutan yang paling banyak dialami oleh orang yang sedang berdiet, yaitu ketakutan pada karbohidrat.

11. Cenophobia

Ini adalah ketakutan berlebihan pada ruangan kosong.

12. Consecotaleophobia

Fobia yang satu ini adalah ketakutan pada sumpit. Tidak jelas kenapa ketakutan seperti ini bisa dialami, tapi tampaknya ini karena menggunakan sumpit bukan hal yang mudah bagi sebagian orang.

13. Cyberphobia

Di zaman yang orang tidak bisa lepas dari internet dan kawannya, ternyata ketakutan pada komputer justru dialami oleh sebagian orang, dan cyberphobia adalah sebutan untuk mereka.

14. Anuptaphobia

Nah kalau ketakutan yang satu ini tampaknya banyak ditakuti oleh para single atau jomblo. Karena sekarang ada phobia yang disebut anuptaphobia, yaitu fobia terus menerus menjadi lajang.

15. Hippopotomontrosesquippe-daliophobia

Sebutannya cukup panjang, tapi siapa sangka, ternyata fobia ini adalah sebutan untuk orang yang takut akan kata-kata panjang!

16. Rhytiphobia

Kalau ketakutan yang satu ini mungkin banyak dialami oleh banyak wanita yang selalu ingin tampil awet muda, yaitu fobia terhadap keriput atau kerutan!

17. Ipovlopsychophobia

Jika Anda merasa tidak percaya diri dan takut seseorang teman Anda mengambil gambar Anda, mungkin Anda termasuk fobia yang satu ini. Ipovlopsychophobia yaitu takut foto dirinya diambil.

18. Editophobia

Kalau yang satu ini adalah untuk orang yang takut berlebihan kalau fotonya akan diedit ataupun di hapus dari jejaring sosial.

19. Phobophobia

Fobia yang satu ini tampaknya memang agak lucu, namun benar ada lho. Phobophobia adalah takut berlebihan pada fobia.

Semua phobia di atas sebagian besar dapat disembuhkan melalui metode/teknik hypnotherapi.****


Melayani Hypnotherapi & Hypnotis Training Hubungi Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 25B32303, atau https://drgumilar.wordpress.com/2014/01/15/hypnosis-shot-indonesia/ ***

Pos terkait

banner 468x60