ASAL USUL NAMA PONDOK PESANTREN NURUL FIRDAUS

ASAL USUL NAMA PONDOK PESANTREN “NURUL FIRDAUS”

fiqri-nurul-firdaus-4
FIQRI NURUL FIRDAUS

(CIAMIS,05/05/2011). Nama “Nurul Firdaus” diambil dari anak pertama Pimpinan Umum Ponpes Nurul Firdaus yaitu “FIQRI NURUL FIDAUS” lahir 21 Juli 2001, sedangkan anak kedua “Gifary Pawanteh” lahir 27 Juli 2009, dan anak ketiga “Hypatia Gahara” lahir 21 Januari 2012. Kata “Nurul” dan “Firdaus” berasal dari bahasa Arab yang memiliki makna “Cahaya Surga Firdaus”. 

Pondok Pesantren Nurul Firdaus diharapkan menjadi cahaya bagi umat Islam untuk menuju Syurga Firdaus dengan cara mengamalkan Al-Qur’an, Al-Hadist, dan Al-Sunnah Nabi Muhamad SAW. Ponpes Nurul Fridaus tidak mengajarkan salah satu “sekte” yang muncul selain yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Amal-amalan dalam beribadah sesuai dengan petujuk dari Nabi Muhamad yang lebih jelas lagi dijabarkan oleh Imam Hanafi, Imam Hambali, Imam Syafi’i, dan Imam Maliki. 

Pondok Pesantren Nurul Firdaus didirikan pada Tanggal 05 Juli 2009, bertepatan dengan tanggal lahir Dr. Gumilar, S.Pd.,MM., pendiri Ponpes Nurul Firdaus.

fiqri-nurul-firdaus-2Peresmian Pondok Pesantren Nurul Firdaus diresmikan oleh Kepala Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kabupaten Ciamis, disaksikan oleh ratusan tamu undangan, beberapa pejabat Eselon II diantaranya Staf Ahli Bupati Kab. Ciamis, (Dr. Wawan A.S. Arifien, MM),  Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Tasikmalaya (Dr. Nana Herdiana, SE.,MM), Dekan Fakultas Ekonomi UNIGAL Ciamis (Drs. Maman Abdurrahman, MM), Kepala Seksi Perencanaan Disdik Kabupaten Majalengka (Dr.Erik Krisna Yuda, S.Sos.,M.Si.), Camat Kecamatan Panumbangan (Drs. Odang Natawijaya), Kepala Badan Nasional Narkotika Kab. Ciamis (Drs. Toto Marwoto, M.Pd.), dan tokoh masyarakat, pimpinan agama, dunia usaha, dunia industri dan stakeholder lainnya.

Dan kegiatan ini ditulis diterbitkan di media cetak seperti: Koran Priangan, Koran Radar, Tribun Jabar, dan beberapa media elektronik seperti: GALUH TV (Ciamis TV) dan TAZ TV (Tasikmalaya TV). 

fiqri-nurul-firdaus-3Dalam sambutannya Kandepag Kab. Ciamis, melalui Kepala Seksi PEKAPONTREN menyatakan:”Proses pemberian ijin pendirian Pondok Pesantren Nurul Firdaus tercatat dalam sejarah, pesantren yang tercepat mendapat ijin penyelenggaraan dan ijin operasional dari Kandepag Kab. Ciamis, hal ini secara administrasi dan persyaratan lainnya sudah layak. Saya berharap pesantren ini menjadi pesantren yang memiliki competitive advantage dan comparative advantage serta menjadi agent of change pembangunan bangsa dan negara Indonesia”.

Selanjutnya ucapan selamat berdatangan dari unsur eksekutif, legislatif dan yudikatif di lingkungan pemerintahan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalya.

Pandangan politik yang dianut adalah tidak berafiliasi pada salah satu partai politik, yaitu “bebas dan aktif”. Kerangka berpikir dalam berbangsa dan negara Indonesia tetap berpegang pada pendirian NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Dukungan pada pemerintahan Repulik Indonesia diberikan kepada pemerintahan yang sah dan konstitusional sesuai amanat Pancasila dan UUD 1945. Untuk pemeliharaan ketertiban dan keamanan masyarakat sepenuhnya mendukung dan diserahkan kepada TNI, POLRI dan PERTAHANAN SIPIL.

Sebaiknya Tonton Film Pendek di You Tube Lingkungan yang Nyaman, dan Asri….Tempat Rehabilitasi Mental Pondok Pesantren Nurul Firdaus klik di: https://www.youtube.com/watch?v=VlSE7UtN_v8***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, dan Ruqyah Syar’iyyah Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8, atau https://drgumilar.wordpress.com/2014/01/15/hypnosis-shot-indonesia/ ***

Pos terkait

banner 468x60