STAI Putra Galuh Ciamis Menyelenggarakan SHOT-Training

PEMOGRAMAN ALAM BAWAH SADAR DAPAT LEBIH CEPAT MENCAPAI TUJUAN ANDA …..!!

Banyak orang telah berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih baik dengan bantuan hypnoterapi. Sekarang adalah giliran Anda untuk membuktikan bahwa Anda pun bisa berubah.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

SHOT-Training telah dilaksanakan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Putra Galuh Ciamis, pada hari Minggu, Tanggal 16 Januari 2011 dengan jumlah peserta 65 orang dibimbing oleh Dr. Gumilar, S.Pd.,MM (owner SHOT) dan trainer (Rohdian Al-Ahad, Lala Manggala, S.Pd.I, dan Yudi Setiana, S.Pd.I). Training telah berjalan sukses.

Dalam SHOT-Training di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Putra Galuh Ciamis, muncul pertanyaan dan pernyataan dari peserta tanggapan tentang media masa, termasuk televisi seringkali memunculkan citra yang keliru tentang hipnosis. Sehingga banyak masyarakat yang salah paham, kemudian takut dengan hipnosis itu sendiri. Media masa sering kali menunjukkan hipnosis sebagai cara untuk menguasai atau mengontrol orang lain. Padahal faktanya tidak demikian. Orang  bisa dihipnosis apabila orang tersebut  bersedia mengikuti perintah dari orang yang menghipnosis. Apabila  menolak dari awal, maka hipnosis tidak akan terjadi.

Gumilar dalam pembukaan SHOT-Training di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Putra Galuh Ciamis, menjelaskan: “Sebetulnya manfaat hipnosis untuk terapi (hipnoterapi) sangatlah besar. Berbagai masalah yang sulit diselesaikan dengan cara-cara biasa, ternyata bisa diselesaikan dengan hipnoterapi. Namun karena banyak kesalahpahaman dan kurangnya informasi mengenai hipnoterapi, banyak orang yang enggan memilih hipnoterapi sebagai metode terapi untuk mengatasi masalah.”

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Rohdian Al-Ahad (trainer SHOT-Training), menjelaskan: “Yang dimaksud dengan Hipnoterapi adalah salah satu cabang ilmu psikologi yang mempelajari manfaat sugesti untuk mengatasi masalah pikiran, perasaan dan perilaku. Jika Anda mengikuti hipnoterapi, Anda akan dibimbing memasuki kondisi trance (relaksasi pikiran) agar pikiran Anda siap menerima sugesti yang diberikan oleh hypnotherapist. Dalam kondisi trance tersebut, pikiran bawah sadar Anda akan diberi sugesti-sugesti positif untuk penyembuhan suatu gangguan psikologis atau untuk mengubah pikiran, perasaan, dan perilaku menjadi lebih baik. Hipnoterapi adalah terapi pikiran yang dilakukan dalam kondisi hipnosis. Sedangkan hipnosis adalah kondisi relaksasi pikiran yang biasanya disertai relaksasi tubuh. Dalam kondisi hipnosis, pikiran Anda menjadi lebih terbuka terhadap perubahan.”

Menanggapi sebagian besar peserta  mengira hipnosis itu sama dengan tidur, Lala Manggala (trainer SHOT-Training) menyatakan bahwa kondisi hipnosis adalah kondisi alamiah. Tidak ada yang aneh ketika orang memasuki kondisi hipnosis. Tubuh akan rileks dan pikiran menjadi tenang. Namun hipnosis tidak sama dengan tidur atau pingsan. Dalam kondisi hipnosis, tetap mendengar suara hipnoterapist dengan jelas dan menyadari keberadaannya. Kami jelaskan, kami tidak akan membuat Anda tidak sadar atau tertidur. Kami tidak ingin Anda tidur atau pingsan. Karena kami butuh kesadaran Anda untuk menjalani proses terapi.

“Keberhasilan hipnoterapi membutuhkan kerjasama Anda. Selama proses hipnosis, Anda harus membuka pikiran Anda untuk menerima dan mengikuti instruksi dari kami. Kami ingin Anda bersikap pasrah dan terbuka terhadap proses terapi ini. Penting untuk Anda ketahui bahwa kami tidak akan menguasai pikiran Anda. Kendali penuh atas diri Anda tetap berada pada diri Anda sendiri dan kami berperan sebagai pemandu saja.  Kami tahu jalan menuju solusi dari masalah Anda. Jika Anda mau mengikuti petunjuk kami, kami tahu Anda akan sampai di tujuan Anda. Namun kami tidak bisa memaksa Anda untuk mengikuti petunjuk kami. Maka dari itu, Anda harus membuka pikiran Anda untuk mengikuti proses terapi” jelas Lala Manggala Sambil tersenyum.

Selanjutnya Rohdian (trainer SHOT-Training) sebelum masuk ke stage hypnosis menegaskan, Kami tidak bisa memaksa diri Anda untuk berubah. Meskipun Anda dalam kondisi hipnosis, kontrol penuh atas diri Anda tetap ada di tangan Anda sendiri. Semua hypnotherapist, termasuk kami, tidak akan pernah menguasai pikiran Anda. Namun jika Anda mau menerima sugesti kami dengan sepenuh hati, kami tahu solusi yang pasti bagi masalah Anda. Jika Anda mau mengikuti instruksi kami dengan pikiran terbuka, kami bisa membantu Anda meraih tujuan Anda dengan cepat. Agar hasil dari hipnoterapi ini maksimal, ada satu hal penting yang harus Anda perhatikan. Kapanpun kami memberi sugesti yang baik untuk Anda, maka kami ingin Anda menerimanya sepenuh hati. Kami ingin Anda membuka diri Anda dan bersikap optimis agar sugesti yang kami berikan efeknya maksimal untuk diri Anda. Dan ketika kami membimbing Anda untuk menjalani suatu proses terapi, kami ingin Anda mengikutinya dengan sepenuh hati.

Ida Parida (30 tahun) mahasiswa STAI Putra Galuh bertanya: ” Benarkah hipnosis tidak bisa digunakan untuk memaksa orang lain? Bagaimana dengan kejahatan hipnotis yang sering diberitakan di media massa?”

“Justru inilah kesalahpahaman yang ingin kami jelaskan kepada Anda. Bahwa yang diberitakan di media masa mengenai kejahatan hipnotis kenyataannya bukanlah hipnosis. Kalau ditelusuri, kejadiannya maka modus sebenarnya adalah pembiusan atau penipuan, bukan hipnosis. Namun karena ketidaktahuan masyarakat, kasus pembiusan dan penipuan itu dipercaya sebagai hipnotis.” jawab Rohdian Al-Ahad (trainer SHOT-Training).

Rohdian Al-Ahad menegaskan bahwa, jika barang berharga diambil ketika korban tertidur setelah diberi obat tidur yang dicampur di minuman atau makanan, itu bukanlah hipnosis. Namun kasus semacam ini sering diberitakan sebagai hipnosis karena ketidaktahuan masyarakat atau disengaja oleh wartawan yang menulis berita itu dengan tujuan memunculkan sensasi.

“Orang yang tertipu mentah-mentah, sering kali mengaku dihipnotis untuk menutupi kebodohannya. Karena jika dia mengaku telah menjadi korban penipuan, dia akan dianggap bodoh oleh keluarga dan orang-orang disekitarnya. Oleh karena itu, agar dia tidak disalahkan dan tidak dianggap bodoh, dia mengaku dihipnotis. Dari penjelasan ini, kami harap Anda bisa memahami bahwa berita di media masa tentang kejahatan hipnotis adalah berita yang tidak bisa dipercaya.” jelas Rohdian sambil menjentik jari.

Gumilar, dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa, Hipnoterapi berkerja sebagai alat untuk menghapus program-program negatif atau virus dalam pikiran Anda sekaligus memasang program-program positif yang akan membuat Anda lebih baik dari sebelumnya. Dengan hipnoterapi, Anda bisa menghilangkan segala hal buruk yang ingin Anda hilangkan dari pikiran, perasaan dan perilaku Anda. Dengan hipnoterapi, Anda juga bisa menanamkan pikiran, perasaan dan perilaku baru yang baik untuk kemajuan hidup Anda.”

“Namun kami perlu jelaskan disini. Hipnoterapi tidak sama dengan hipnosis permainan yang kadang Anda lihat di televisi. Di televisi, Anda mungkin pernah melihat seorang ahli hipnosis seolah-olah bisa mengubah perilaku orang lain dengan seketika dan kemudian menormalkannya kembali dalam sekejap. Hipnoterapi tidak berlangsung seperti pertunjukan hipnosis yang Anda lihat di Televisi. Perlu Anda pahami juga bahwa acara hipnosis yang ada di Televisi hanyalah hiburan semata, seperti halnya film dan sinetron. Untuk tujuan hiburan, berpura-pura adalah hal yang wajar. Jadi jangan bandingkan hipnoterapi dengan hipnosis yang Anda lihat di Televisi. Perbedaannya seperti kenyataan dan khayalan. Jika Anda berharap kami bisa mengubah diri Anda dalam sekejap seperti sulap, maka Anda telah mempercayai khayalan. Namun jika Anda mau bekerjasama dengan kami untuk mengatasi masalah Anda, maka itulah cara kerja hipnoterapi yang sesungguhnya” ujar Gumilar.

Banyak orang mengatakan bahwa hipnoterapi adalah cara cepat untuk mengatasi masalah pikiran, perasaan dan perilaku. Namun jangan bayangkan hipnoterapi bisa mengubah dalam waktu sedetik seperti pesulap mengubah merpati menjadi kelinci dalam sekejap mata. Hipnoterapi merupakan metode yang tercepat apabila dibandingkan dengan metode psikoterapi konvensional. Misalnya dalam psikoterapi konvensional membutuhkan paling tidak 12 kali pertemuan untuk menyembuhkan fobia dan trauma, sedangkan dengan hipnoterapi kita hanya butuh 1 sampai 2 kali pertemuan saja untuk mengatasi fobia dan trauma sampai tuntas.

Dalam hipnoterapi orang tidak hanya duduk diam dan mendengarkan sugesti. Ketika hipnoterapi berlangsung, orang diajak berdiskusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. Hipnoterapi yang lakukan bukan untuk supaya melakukan sesuatu sesesuai keinginan hypniterapist, melainkan agar orang  bisa mencapai keinginannya sendiri. Hypnoterapist tidak akan membuat orang tidak berdaya. Malah sebaliknya,  akan membimbing  supaya  bisa menggunakan kekuatan pikiran orang sendiri untuk menyelesaikan masalah  atau untuk meraih tujuan.

Agar lebih memahami efektivitas hipnoterapi, ada baiknya jika memahami pikiran sendiri. Selama ini mungkin berpikir bahwa hanya punya satu pikiran. Sebenarnya, pikiran terdiri dari tiga bagian, yaitu Pikiran Sadar, Bawah Sadar dan Tidak Sadar.

Pikiran Tidak Sadar adalah pikiran yang mengoperasikan tubuh secara otomatis. Detak jantung, reproduksi sel, penyembuhan luka, sirkulasi darah dan sistem otomatis lainnya dikerjakan oleh Pikiran Tidak Sadar. Pikiran Tidak Sadar selalu aktif, meskipun tertidur pulas.

Selanjutnya, Pikiran Bawah Sadar yang merupakan bagian pikiran yang sangat dominan dan sering kali mengendalikan diri. Pikiran Bawah Sadar memuat kebiasaan, dorongan perasaan, keyakinan, persepsi, dan memori permanen. Menurut seorang tokoh psikologi, Sigmund Freud, tindakan manusia sebagian besar berdasarkan program-program yang tertanam di Pikiran Bawah Sadarnya, bukan berdasarkan logikanya. Pikiran Bawah Sadar adalah tempat penyimpanan semua memori dan program-program pikiran. Program apapun yang ada di Pikiran Bawah Sadar, akan selalu menjadi dasar bagi tindakan.

Kemudian, Pikiran Sadar adalah bagian pikiran yang selalu bersifat logis dan rasional. Dengan berpikir logis dan rasional, bisa menciptakan kehendak atau keinginan untuk berubah. Namun ternyata kehendak saja tidak cukup untuk mewujudkan perubahan yang permanen, karena kehendak Pikiran Sadar selalu kalah apabila bertentangan dengan program yang tertanam di Pikiran Bawah Sadar.

Tujuan dari hipnoterapi adalah menghapus atau menanamkan program di Pikiran Bawah Sadar supaya perubahan yang dialami berlangsung dari dalam diri sendiri. Dengan mengubah program yang ada di Bawah Sadar, maka tidak perlu susah payah memaksa dirimya untuk berubah. Misalnya ingin menurunkan berat badan. Dengan hipnoterapi, tidak perlu susah payah menahan keinginan untuk makan. Pikiran Bawah Sadar bisa diberi program agar supaya merasa kenyang dengan makanan yang sedikit dan tetap merasa kenyang sampai tiba waktu makan. Dengan begitu, tidak merasa tersiksa meskipun makan cuma sedikit.

Dari diskusi dengan peserta SHOT-Training di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Putra Galuh Ciamis, dapat diambil kesimpulannya, hipnoterapi merupakan sebuah metode yang bisa mengubah program di pusat kendali dalam diri. Yang dimaksud pusat kendali adalah Pikiran Bawah Sadar. Hipnoterapi merupakan terapi yang langsung berurusan dengan sumber segala masalah pribadi, yaitu Pikiran Bawah Sadar. Karena hipnoterapi langsung mengatasi akar masalahnya, maka perubahan yang terjadi melalui hipnoterapi adalah permanen.
Hipnoterapi hanya cocok diterapkan kepada orang yang memenuhi kriteria berikut ini:
1. Sudah memahami bahasa dan bisa diajak komunikasi dengan lancar.
2. Bersedia mengikuti hipnoterapi atas keinginan sendiri, bukan paksaan.
3. Bisa mengikuti instruksi atau arahan dari hypnotherapist.

Seseorang hanya bisa dihipnotis apabila orang tersebut cukup cerdas dalam mengikuti instruksi. Hipnosis tidak bisa diterapkan kepada orang gila, idiot, orang tuli, atau anak kecil yang belum bisa berkomunikasi dengan lancar. Semakin cerdas seseorang semakin mudah memasuki kondisi hipnosis.

Tidak ada efek samping apapun ketika menjalani hipnoterapi. Mungkin takut kehilangan kesadaran, kehilangan ingatan atau takut tidak bisa bangun dari kondisi hipnosis. Namun faktanya, tidak pernah ada orang yang tidak bisa bangun dari hipnosis atau menjadi lemah pikirannya karena hipnosis. Sebaliknya, hipnosis memberi manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh maupun pikiran. Manfaat pasti yang bisa dirasakan langsung dari proses hipnosis adalah relaksasi tubuh dan pikiran serta meningkatnya konsentrasi.
Tahap-tahap  dalam hipnoterapi pada setiap klien:

  1. Anda menceritakan apa masalah Anda. Biasanya proses ini membutuhkan waktu 5 sampai 10 menit. Kami harap Anda tidak malu-malu dalam menceritakan masalah Anda. Tenang saja, semua yang Anda katakan kepada kami akan menjadi rahasia kami.
  2. membimbing Anda untuk merilekskan tubuh dan pikiran. Kondisi hipnosis tidak lain adalah ketika pikiran Anda sangat-sangat rileks dan tenang, sehingga pikiran Anda lebih jernih dan siap menerima sugesti. Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit.
  3. Psikoterapi. Dalam kondisi hipnosis, kami akan melakukan prosedur terapi sesuai dengan masalah Anda. Proses terapi ini berlangsung sekitar 30 menit. Setelah prosedur terapi selesai, maka kami akan meminta Anda untuk membuka mata sebagai tanda bahwa sesi hipnoterapi telah selesai.
  4. observasi, artinya Anda mengamati dan melaporkan kepada kami perubahan apa saja yang sudah terjadi pada diri Anda. Masa observasi ini berlangsung antara 1 sampai 10 hari.

Hipnoterapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan permanen  tergantung masalah, karena setiap masalah pastinya berbeda. Sebagian besar masalah bisa diselesaikan dalam sekali terapi. Namun kadang ada juga masalah yang perlu 2 atau 4 kali terapi. Terapi  masalah bisa diselesaikan dalam sekali terapi kalau kerjasama mengikuti instruksi kami dengan serius dan sepenuh hati.

Diakhir training sebagian besar peserta merasa puas, dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut.****

Sumber Gambar di bawah : www.hipnoterapi.asia

 

MASALAH YANG BISA DIBANTU DENGAN HIPNOTERAPI
 

Minder

Menghilangkan Latah Sembuhkan Latah Hipnoterapi 

Latah

Hipnosis Sembuhkan Gagap 

Gagap

Berhenti Merokok Selamanya Hipnotis Hipnosis Hipnoterapi 

Merokok

 

Psikosomatis

Sembuhkan Fobia Takut Jarum Suntik Takut Naik Pesawat Terbang 

Fobia

 

Trauma

 

Kecemasan

 

Kecanduan

 

Potensi Diri

 

Depresi

 

Kebiasaan

 

Kesedihan

 

Masalah Anak

 

Penyembuhan

 

Coma State

 

Nenstruasi

 

Insomnia

 

Sakit Kepala

 

Selalu Sedih

Cara Membesarkan Payudara - Menambah Ukuran Payudara 

Payudara

Mengatasi Frigiditas dan Kesulitan Orgasme 

Frigiditas

 

Age Regression

 

Impotensi

Cara Mengobati Ejakulasi Dini dengan Hipnoterapi 

Ejakulasi Dini

Awet Muda dan Munculkan Inner Beauty dengan Self-Hypnosis 

Awet Muda

Langsing Cara Cepat Menurunkan Berat Badan 

Langsing

Menambah Berat Badan Ideal dengan Hipnoterapi 

Berat Badan

Melahirkan Secara Alami Tanpa Rasa Sakit 

Melahirkan

Cara Mendapatkan Anak Laki-laki atau Perempuan 

Pilih Bayi

Pos terkait

banner 468x60