STKIP Sebelas April-Sumedang Menyelenggarakan SHOT-Training


Spiritual HipnOtivation Therapy (SHOT-Training) di STKIP Sebelas April-Sumedang, telah dilaksanakan pada hari Senin, 24 Januari 2011, diikuti oleh 60 orang peserta yang berlatar-belakang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan guru Raudhatul Athfal (RA).

SHOT-Training dibawakan oleh Dr. Gumilar, S.Pd.,MM (Owner SHOT) dibantu trainer (Lala Manggala, S.Pd.I, Rohdian Al-Ahad, dan Yudi Setiana, S.Pd.I), teknisi IT (Hafid Asyifa, S.Pd.I), acara dapat berjalan sukses.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dalam training ini terungkap berbagai macam keinginan (want) dan kebutuhan (need) para guru PAUD dan RA yaitu tentang tuntutan profesionalisme guru khususnya keterampilan guru dalam proses belajar mengajar atau pembelajaran di kelas. Sebagian besar guru merasa kurang percaya diri ketika berada di depan kelas untuk menyampaikan materi pelajaran pada peserta didiknya, karena merasakan dirinya memiliki berbagai macam keterbatasan psykologis dan fysiologis.

Untuk menyikapi hal tersebut di atas team SHOT berupaya untuk melakukan therapy untuk meningkatkan motivasi mereka agar lebih meningkat lagi. Upaya programing alam bawah sadar untuk peserta training dilakukan, dengan harapan dapat memunculkan aura positif yang terpancar dari dalam diri peserta, sehingga guru di dalam kelas dan di luar kelas memiliki kharisma yang lebih baik.

Program hypnoteaching dan program hypnolearning yang berbasis spiritual (Islam) mereka pelajari dengan kesungguhan hati, sehingga peserta larut dalam kebahagiaan dan cucuran air mata bahagia secara alami.

Beberapa peserta mengaku merasa sangat puas atas terlaksananya training ini,  seperti yang telah diungkapkan Yanti Rayanti (26 tahun), “Saya sangat merasakan sangat dekat dengan masa lalu dan masa depan saat trainer membimbing berdoa pada Allah SWT. Setelah proses hypnosis selesai badan dan jiwa saya terasa segar dan lebih bersemangat kembali”. Beda halnya apa yang dirasakan oleh Ai Sukaesih (30 tahun) menyatakan: “Sebelum training saya merasakan sesuatu beban yang mengganggu, namun dengan penyerahan diri secara total dengan pendekatan spiritual hypnosis terasa semakin ringan beban ini. Semangat untuk bertahan hidup semakin luar biasa. Terimakasih team shot

Sebagian besar peserta training merasakan peningkatan semangat percaya diri untuk dapat tampil prima di depan kelas, sehingga diharapkan siswa akan merasa puas dan bersemangat untuk berperan aktif dalam pembelajaran.

Gumilar mengungkapkan bahwa : “SHOT di desain agar para guru memiliki pemahaman, sikap dan keterampilan serta nilai-nilai spiritual yang lebih baik lagi. Profesionalisme guru sebagai tenaga pendidik dan pengajar agar dapat memenuhi standar tenaga pendidik dan kependidikan di Indonesia bahkan memiliki kemampuan daya saing dengan guru-guru secara internasional. Training Shot ini salah satu solusi terkini untuk para guru yang ingin selalu melakukan inovasi tiada henti agar memiliki competitive advantage dan comparative advantage dalam zaman yang penuh ketidakpastian.

Semua berharap agar SHOT dapat semakin berkembang karena telah memiliki dampak yang positip, untuk empowering human resources***

Iklan