AWAS… ANDA BISA GILA ..? — Apa itu penyakit schyzophrenia?

AWAS… ANDA BISA GILA ..? — Apa itu penyakit Schyzophrenia.. ?

(CIAMIS,27/07/2019). Ponpes Nurul Firdaus memberikan alternatif rehabilitasi mental untuk penderita Schyzophrenia dengan metode/teknik holistik,  berupa hypnotherapy,  ruqyah syar’iyyah, medis,  dll.

Skizofrenia adalah penyakit mental kronis yang menyebabkan gangguan proses berpikir. Orang dengan skizofrenia tidak bisa membedakan mana khayalan dan kenyataan. Itu sebabnya masyarakat Indonesia sering menyebut skizofrenia dengan “gila”. Penyakit ini juga menyebabkan pengidapnya tidak memiliki kemampuan untuk berpikir, mengingat, ataupun memahami masalah tertentu.

Skizofrenia paranoid merupakan jenis skizofrenia yang paling sering ditemukan di tengah masyarakat. Gejala paling khas dari skizofrenia paranoid adalah delusi (waham) dan halusinasi. Itulah sebabnya, orang dengan skizofrenia paranoid cenderung mendengar suara-suara di dalam pikiran mereka dan melihat sesuatu yang tidak nyata.

Tidak hanya itu, orang yang memiliki skizofrenia paranoid juga sering menunjukkan perilaku kacau yang menyebabkan diri mereka tidak dapat mengendalikan perilakunya. Akibatnya, pengidap skizofrenia paranoid sering berperilaku tidak pantas, sulit mengendalikan emosi, hasrat, serta keinginannya.

Secara umum, skizofrenia adalah gangguan kejiwaan kronis yang membutuhkan pengobatan berkepanjangan untuk meringankan gejalanya.

Seberapa umumkah penyakit skizofrenia?

Sebanyak 1 dari 100 orang, atau sekitar 1 persen populasi dunia, terkena penyakit ini. Skizofrenia adalah penyakit yang dapat dialami oleh pria dan wanita dari rentang usia 16-30 tahun.. Namun dalam banyak kasus, penyakit ini lebih sering dialami oleh pasien pria daripada wanita.

Jika orang terdekat Anda menderita gangguan jiwa Schyzophrenia alternatif solusinya lakukan rehabilitasi mental di Ponpes Nurul Firdaus.


Info dan Konsultasi HP/WA.: 081323230058.


Pos terkait

banner 468x60