STAI Putra Galuh Ciamis Menyelenggarakan SHOT-Training

356
0
BERBAGI

STAI PURA GALUH CIAMIS:

“PEMOGRAMAN ALAM BAWAH SADAR DAPAT LEBIH CEPAT MENCAPAI TUJUAN ANDA …..!!”

(CIAMIS, 31/01/2011). Pemograman alam bawah sadar dapat mempercepat mencapai tujuan hidup.  Banyak orang telah berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih baik dengan bantuan hypnoterapi. Sekarang adalah giliran Anda untuk membuktikan bahwa Anda pun bisa berubah.

[slideshow]

SHOT-Training telah dilaksanakan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Putra Galuh Ciamis, pada hari Minggu, Tanggal 16 Januari 2011 dengan jumlah peserta 65 orang dibimbing oleh Dr. Gumilar, S.Pd.,MM (owner SHOT) dan trainer (Rohdian Al-Ahad, Lala Manggala, S.Pd.I, dan Yudi Setiana, S.Pd.I). Training telah berjalan sukses.

Proses Kesepakatan untuk Mengubah Masa Depan Lebih Baik Sebelum Hypnotherapy Dilakukan.

Dalam SHOT-Training di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Putra Galuh Ciamis, muncul pertanyaan dan pernyataan dari peserta tanggapan tentang media masa, termasuk televisi seringkali memunculkan citra yang keliru tentang hipnosis. Sehingga banyak masyarakat yang salah paham, kemudian takut dengan hipnosis itu sendiri. Media masa sering kali menunjukkan hipnosis sebagai cara untuk menguasai atau mengontrol orang lain. Padahal faktanya tidak demikian. Orang  bisa dihipnosis apabila orang tersebut  bersedia mengikuti perintah dari orang yang menghipnosis. Apabila  menolak dari awal, maka hipnosis tidak akan terjadi.

Proses Program Pikiran Bawah Sadar

Gumilar dalam pembukaan SHOT-Training di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Putra Galuh Ciamis, menjelaskan: “Sebetulnya manfaat hipnosis untuk terapi (hipnoterapi) sangatlah besar. Berbagai masalah yang sulit diselesaikan dengan cara-cara biasa, ternyata bisa diselesaikan dengan hipnoterapi. Namun karena banyak kesalahpahaman dan kurangnya informasi mengenai hipnoterapi, banyak orang yang enggan memilih hipnoterapi sebagai metode terapi untuk mengatasi masalah.”

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Rohdian Al-Ahad (trainer SHOT-Training), menjelaskan: “Yang dimaksud dengan Hipnoterapi adalah salah satu cabang ilmu psikologi yang mempelajari manfaat sugesti untuk mengatasi masalah pikiran, perasaan dan perilaku. Jika Anda mengikuti hipnoterapi, Anda akan dibimbing memasuki kondisi trance (relaksasi pikiran) agar pikiran Anda siap menerima sugesti yang diberikan oleh hypnotherapist. Dalam kondisi trance tersebut, pikiran bawah sadar Anda akan diberi sugesti-sugesti positif untuk penyembuhan suatu gangguan psikologis atau untuk mengubah pikiran, perasaan, dan perilaku menjadi lebih baik. Hipnoterapi adalah terapi pikiran yang dilakukan dalam kondisi hipnosis. Sedangkan hipnosis adalah kondisi relaksasi pikiran yang biasanya disertai relaksasi tubuh. Dalam kondisi hipnosis, pikiran Anda menjadi lebih terbuka terhadap perubahan.”

Menanggapi sebagian besar peserta  mengira hipnosis itu sama dengan tidur, Lala Manggala (trainer SHOT-Training) menyatakan bahwa kondisi hipnosis adalah kondisi alamiah. Tidak ada yang aneh ketika orang memasuki kondisi hipnosis. Tubuh akan rileks dan pikiran menjadi tenang. Namun hipnosis tidak sama dengan tidur atau pingsan. Dalam kondisi hipnosis, tetap mendengar suara hipnoterapist dengan jelas dan menyadari keberadaannya. Kami jelaskan, kami tidak akan membuat Anda tidak sadar atau tertidur. Kami tidak ingin Anda tidur atau pingsan. Karena kami butuh kesadaran Anda untuk menjalani proses terapi.

“Keberhasilan hipnoterapi membutuhkan kerjasama Anda. Selama proses hipnosis, Anda harus membuka pikiran Anda untuk menerima dan mengikuti instruksi dari kami. Kami ingin Anda bersikap pasrah dan terbuka terhadap proses terapi ini. Penting untuk Anda ketahui bahwa kami tidak akan menguasai pikiran Anda. Kendali penuh atas diri Anda tetap berada pada diri Anda sendiri dan kami berperan sebagai pemandu saja.  Kami tahu jalan menuju solusi dari masalah Anda. Jika Anda mau mengikuti petunjuk kami, kami tahu Anda akan sampai di tujuan Anda. Namun kami tidak bisa memaksa Anda untuk mengikuti petunjuk kami. Maka dari itu, Anda harus membuka pikiran Anda untuk mengikuti proses terapi” jelas Lala Manggala Sambil tersenyum.

Selanjutnya Rohdian (trainer SHOT-Training) sebelum masuk ke stage hypnosis menegaskan, Kami tidak bisa memaksa diri Anda untuk berubah. Meskipun Anda dalam kondisi hipnosis, kontrol penuh atas diri Anda tetap ada di tangan Anda sendiri. Semua hypnotherapist, termasuk kami, tidak akan pernah menguasai pikiran Anda. Namun jika Anda mau menerima sugesti kami dengan sepenuh hati, kami tahu solusi yang pasti bagi masalah Anda. Jika Anda mau mengikuti instruksi kami dengan pikiran terbuka, kami bisa membantu Anda meraih tujuan Anda dengan cepat. Agar hasil dari hipnoterapi ini maksimal, ada satu hal penting yang harus Anda perhatikan. Kapanpun kami memberi sugesti yang baik untuk Anda, maka kami ingin Anda menerimanya sepenuh hati. Kami ingin Anda membuka diri Anda dan bersikap optimis agar sugesti yang kami berikan efeknya maksimal untuk diri Anda. Dan ketika kami membimbing Anda untuk menjalani suatu proses terapi, kami ingin Anda mengikutinya dengan sepenuh hati.

Ida Parida (30 tahun) mahasiswa STAI Putra Galuh bertanya: ” Benarkah hipnosis tidak bisa digunakan untuk memaksa orang lain? Bagaimana dengan kejahatan hipnotis yang sering diberitakan di media massa?”

“Justru inilah kesalahpahaman yang ingin kami jelaskan kepada Anda. Bahwa yang diberitakan di media masa mengenai kejahatan hipnotis kenyataannya bukanlah hipnosis. Kalau ditelusuri, kejadiannya maka modus sebenarnya adalah pembiusan atau penipuan, bukan hipnosis. Namun karena ketidaktahuan masyarakat, kasus pembiusan dan penipuan itu dipercaya sebagai hipnotis.” jawab Rohdian Al-Ahad (trainer SHOT-Training).

Rohdian Al-Ahad menegaskan bahwa, jika barang berharga diambil ketika korban tertidur setelah diberi obat tidur yang dicampur di minuman atau makanan, itu bukanlah hipnosis. Namun kasus semacam ini sering diberitakan sebagai hipnosis karena ketidaktahuan masyarakat atau disengaja oleh wartawan yang menulis berita itu dengan tujuan memunculkan sensasi.

“Orang yang tertipu mentah-mentah, sering kali mengaku dihipnotis untuk menutupi kebodohannya. Karena jika dia mengaku telah menjadi korban penipuan, dia akan dianggap bodoh oleh keluarga dan orang-orang disekitarnya. Oleh karena itu, agar dia tidak disalahkan dan tidak dianggap bodoh, dia mengaku dihipnotis. Dari penjelasan ini, kami harap Anda bisa memahami bahwa berita di media masa tentang kejahatan hipnotis adalah berita yang tidak bisa dipercaya.” jelas Rohdian sambil menjentik jari.

Gumilar, dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa, Hipnoterapi berkerja sebagai alat untuk menghapus program-program negatif atau virus dalam pikiran Anda sekaligus memasang program-program positif yang akan membuat Anda lebih baik dari sebelumnya. Dengan hipnoterapi, Anda bisa menghilangkan segala hal buruk yang ingin Anda hilangkan dari pikiran, perasaan dan perilaku Anda. Dengan hipnoterapi, Anda juga bisa menanamkan pikiran, perasaan dan perilaku baru yang baik untuk kemajuan hidup Anda.”

“Namun kami perlu jelaskan disini. Hipnoterapi tidak sama dengan hipnosis permainan yang kadang Anda lihat di televisi. Di televisi, Anda mungkin pernah melihat seorang ahli hipnosis seolah-olah bisa mengubah perilaku orang lain dengan seketika dan kemudian menormalkannya kembali dalam sekejap. Hipnoterapi tidak berlangsung seperti pertunjukan hipnosis yang Anda lihat di Televisi. Perlu Anda pahami juga bahwa acara hipnosis yang ada di Televisi hanyalah hiburan semata, seperti halnya film dan sinetron. Untuk tujuan hiburan, berpura-pura adalah hal yang wajar. Jadi jangan bandingkan hipnoterapi dengan hipnosis yang Anda lihat di Televisi. Perbedaannya seperti kenyataan dan khayalan. Jika Anda berharap kami bisa mengubah diri Anda dalam sekejap seperti sulap, maka Anda telah mempercayai khayalan. Namun jika Anda mau bekerjasama dengan kami untuk mengatasi masalah Anda, maka itulah cara kerja hipnoterapi yang sesungguhnya” ujar Gumilar.

Semoga di lain waktu dapat terselenggara kembali Spiritual Hypnosis dan Therapy dari Team SHOT-Indonesia di STAI Galuh-Ciamis .****


Informasi dan Konsultasi HP /WA: 081323230058.*

Sumber Gambar di bawah : www.hipnoterapi.asia

MASALAH YANG BISA DIBANTU DENGAN HIPNOTERAPI

Minder

Menghilangkan Latah Sembuhkan Latah Hipnoterapi

Latah

Hipnosis Sembuhkan Gagap

Gagap

Berhenti Merokok Selamanya Hipnotis Hipnosis Hipnoterapi

Merokok

Psikosomatis

Sembuhkan Fobia Takut Jarum Suntik Takut Naik Pesawat Terbang

Fobia

Trauma

Kecemasan

Kecanduan

Potensi Diri

Depresi

Kebiasaan

Kesedihan

Masalah Anak

Penyembuhan

Coma State

Nenstruasi

Insomnia

Sakit Kepala

Selalu Sedih

Cara Membesarkan Payudara - Menambah Ukuran Payudara

Payudara

Mengatasi Frigiditas dan Kesulitan Orgasme

Frigiditas

Age Regression

Impotensi

Cara Mengobati Ejakulasi Dini dengan Hipnoterapi

Ejakulasi Dini

Awet Muda dan Munculkan Inner Beauty dengan Self-Hypnosis

Awet Muda

Langsing Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Langsing

Menambah Berat Badan Ideal dengan Hipnoterapi

Berat Badan

Melahirkan Secara Alami Tanpa Rasa Sakit

Melahirkan

Cara Mendapatkan Anak Laki-laki atau Perempuan

Pilih Bayi

BERBAGI
Artikel sebelumyaSTKIP Sebelas April-Sumedang Menyelenggarakan SHOT-Training
Artikel berikutnyaFAKULTAS EKONOMI UNIGAL CIAMIS MENYELENGGARAKAN SHOT-TRAINING
(Dr. GUMILAR, S.Pd.,MM, CH.,CHt.,pNNLP) ------ GUMILAR, dilahirkan di: Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kec. Panumbangan, Ciamis Jawa Barat Tgl.05 Juli 1971. Pendidikan Formal: Tgl. 31 Desember 2008 Lulus S-3 (Doktor Ilmu Administrasi Pendidikan) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dapat ditempuh selama 2 (dua) th lulus.;Tahun 2002: S-2 Magister Manajemen Konsentrasi Management Marketing UNIGAL Ciamis; Tahun 1997: S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNIGAL Ciamis; Tahun 1992: D-2 PGSD UPI Bandung; Tahun 1990: SMA Negeri Panumbangan; ------ GELAR HIPNOTIST: 2011: Gelar CH (Certified Hypnotist) dan CHt (Certified Hypnotherapist) dan pNNLP (practitioner Neo Neuro Linguistic Programing) diperoleh dari Indonesian School of Hypnosis & Hypnotherapy (ISHH) dan Indonesia Board Hypnosis (IBH)**